Jumat, 08 Mei 2009

Jusuf Kalla Kunjungi Korban Tragedi Situ Gintung

27/03/2009 12:55 - Banjir
Jusuf Kalla Kunjungi Korban Tragedi Situ Gintung

Liputan6.com, Tangerang: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi korban jebolnya tanggul Situ Gintung di Tangerang, Banten, Jumat (27/3). Musibah jebolnya tanggul Situ Gintung diduga akibat tingginya debit air di danau tersebut menyusul hujan deras yang mengguyur sejak Kamis kemarin.

Dampak jebolnya Situ Gintung tak hanya melanda kawasan sekitar, tapi menghantam Perumahan Pratama Hill, Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi. Tidak ada korban jiwa di perumahan ini karena warga menyelamatkan diri ke lantai dua rumah mereka.

Berdasarkan pantauan SCTV, perumahan porak-poranda. Kondiisi ini menunjukkan betapa bah akibat jebolnya tanggul Situ Gintung sungguh dahsyat. Rongsokan kendaraan teronggok tak keruan dipenuhi lumpur coklat. Sejumlah pohon tumbang. Menurut warga, saat bah melanda ketinggian mencapai dua meter.

Kini sebagian warga mulai membersihkan sisa lumpur dan sampah yang mengotori Kompleks. Sebagian lagi mengungsi karena masih trauma. Sementara tim Search adn Rescue masih mencari korban yang kemungkinan terseret arus dan tertimpa reruntuhan bangunan.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar